Blog Yang Menyajikan Seputar Berita Unik, Trend Hingga Yang Kekinian Sekaligus Ada Di SabundhiL

Breaking News
recent

Singo Edan Dijadikan Nama Pulau Di NTT

Singo Edan Dijadikan Nama Pulau Di NTT

Nama Singo Edan bakal diabadikan sebagai nama pulau di wilayah kepualauan Nusa Tenggara timur (NTT) di garis depan dekat Timor Leste. Usulan ini disampaikan oleh Danlantamal 7, Brigjend Marinir Siswoyo dan diwujudkan dalam Surat Keputusan Gubernur NTT tanggal 13 Mei 2016.
Usulan ini berawal pada 27 Maret 2016 lalu saat Dkroos Community mengemban misi damai ke bumi Loro Sae, Flores. Mereka akan bertemu dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Kedatangan mereka dari Malang adalah untuk menjelaskan misi perdamaian terkait kondisi di Malang pasca perkelahian antar kelompok mahasiswa yang berujung korban jiwa.
Keberadaan Brigjend Marinir Siswoyo dalam pertemuan antara Dkroos Community dengan Gubernur NTT ini adalah sebagai mediator.
Baca Juga :
Ade dKross Kisahkan Awal Mula Nama Pulau Singo Edan




Saat mendampingi rombongan Dkross di atas Kapal Perang KRI Leuser, Brigjend Marinir Siswoyo mengutarakan tentang banyaknya pulau yang masih belum ada nama dan sangat rentan terhadap pencaplokan negara tetangga, Timor Timur dan Australia. Dan dari perbincangan itu muncul celetukan untuk menamai salah satu pulau dengan "Singo Edan".
Celetukan ini ternyata disampaikan pada Gubernur NTT, dan dikabarkan Gubernur akan menandatangani Surat Keputusan tersebut pada 13 Mei 2016. Gubernur NTT menyetujui salah satu pulau dinamai Singo Edan.
Baca Juga:
GAMBAR ILUSI OPTIK ALAMI YANG DIJAMIN BIKIN ANDA TERPUKAU!



"Singo edan ada di garis depan NKRI, ini sebuah momen bersejarah, ini membuktikan jika Arema ada dimana-mana" jelas pimpinan rombongan Dkross Community Ir. Ade Herawanto, Kamis (12/4/2016).
Ade yang juga Kepala Dinas Dispenda Kota Malang ini sangat antusias menyambut kabar ini. Bahkan ia berencana ikut hadir disana sebagai salah satu undangan dari perwakilan Tokoh Arema.
"Kami akan memenuhi undangan tersebut, karena memang sangat bersejarah nama singo edan abadi sebagai nama Pulau. Mengenai kapan waktunya, untuk peresmianya besok lusa (14/5/2016). Namun, kami akan hadir setelah ada kabar dari Danlantamal 7," ujar Ade.
Sabundhil

Sabundhil

No comments:

Post a Comment

SabundhiL
Powered by Blogger.